Selasa, 28 Oktober 2008

Pilbup Subang Relatif Aman


Pilbup Subang Relatif Aman
** Pemungutan Suara Lancar
Kantor KPUD Dijaga Polisi
SUBANG-Sekitar 1,059,615 warga Kabupaten Subang, Minggu (26/10) lalu menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 253 Desa/Kelurahan se-kabupaten Subang, dalam pesta demokrasi pemilihan pasangan bupati dan wakil bupati Subang periode 2008-2013.
Pelaksanaan pemungutan suara untuk menentukkan pemimpin Kabupaten Subang, lima tahun ke depan tersebut, berjalan relatif berjalan aman, lancar dan kondusif. Meski dari sisi antusiasme masyarakat Subang dalam menggunakan hak pilihnya masih terjadi beberapa kendala.
Hal tersebut dapat dilihat besarnya jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya atau jumlah data warga yang tidak terdata. Anggota Panwas Kabupaten Subang, Sony Kusdinar SPd mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara di wilayah kerjanya (Kabupaten Subang) relatif tidak ada kendala yang berarti. “Proses jalannya Pilkada Subang realtif aman dan lancar,” kata Sony Kusdinar saat ditemui di kantornya, Senin (27/10).
Sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan dan pelaksanaan pencoblosan, sempat mencuat isu pelanggaran Pilkada oleh salah satu tim sukses pasangan calon, namun menurut dirinya sampai saat ini pihaknya belum menemukan atau menerima laporan mengenai hal-hal yang mengarah kepada pelanggaran yang di maksud.
“Sampai saat ini belum masyarakat ada yang melaporkan kecurangan pada pelaksanaan Pilkada, jadi menurut saya Pilkada Subang masih relatif aman dan lancar,” ujar Sony Kusdinar. Lanjut Sony, lancar dan amannya Pilkada di Subang tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk masyarkat Subang.
Sementara pantauan Pasundan Ekspres di kantor KPUD Subang, sejak pelaksanaan pemungutan suara dan saat ini masih dilakukan perhitungan suara oleh KPUD, kantor yang menjadi pelaksana Pilkada tersebut mendapatkan penjagaan ketat pihak kepolisian dari Polres Subang. Terlihat dua pleton pasukan dan Dalmas Polres Subang, dengan menggunakan dua kendaraan dinasnya, masih melakukan penjagaan di sekitar kantor KPUD.(din)

Tidak ada komentar: