Selasa, 28 Oktober 2008

Eep Kunjungi Redaksi Pasundan Ekspres


Eep Kunjungi Dapur
Redaksi Pasundan Ekspres
** Relawan Eep Yakin Menang

SUBANG-Cabup dari incumben bupati, Eep Hidayat sesaat setelah menyaksikan perhitungan cepat yang dilakukan KPUD Subang, Minggu (26/10) lalu langsung mengunjungi dapur redaksi Pasundan Ekspres dengan didampingi beberapa pedukungnya, sekitar pukul 23.45. Dalam kunjungan singkat tersebut, Eep menyampaikan terikasihnya kepada masyarakat Subang, juga kepada Pasundan Ekspres yang turut membantu menyukseskan jalannya pemilihan bupati Subang.
”Saat ini saya baru mendengar perolehan suara sementara, namun saya tetap menyampaikan terimakasih atas turut sertanya dalam menyukseskan Pilkada Subang. Saya belum berani menyanpaikan proghram apa yang akan saya lakukan bila terpilih nanti, namun yang perlu saya sampaikan saya tetap mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan Subang lebih baik lagi,” ujar Eep, yang saat itu sempat melihat proses kerja redaksi Pasundan Ekspres. Kujungan Mang Eep diterima GM Pasundan Ekspres, Moch Fauzi dan Manager Iklan dan Pemasaran, Supritna.
Semantara Relawan pemenangan pilbup pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang, Eep-Ojang yakin pasangan yang diukungnya memenangkan Pilbup. Meski saat ini baru hasil sementara, dengan pasangan Eep-Ojang pada Pilbup Subang periode 2008-2013 dengan raihan suara sebanyak 262,825 suara atau sekitar 34,27 persen.
Ketua koordinator relawan pemenang pilbup pasangan Eep-Ojang balad uing, Dida K Ursitadinata MBA kepada Pasundan Ekspres, Senin (27/10 mengatakan, relawan pemenang Pilbup pasangan Eep-Ojang Kabupaten Subang balad uing berusaha dengan kerjakeras. Juga tanggung jawab, demi kemenangan mutlak Mang Eep–Ojang dalam pilkada Subang 2008 yang sudah dilaksanakan dengan memperoleh suara sebesar 33 persen hingga 40 persen suara.
”Pemenang pilbup di Kabupaten pasangan Eep-Ojang sebagai wujud kemenangan rakyat Subang dan sebagai momen menuju kearah perubahan yang lebih baik. Relawan pemenang pilbup pasangan Eep-Ojang akan mempersiapkan tasyakuran untuk masyarakat Kabupaten Subang. Direncanakan kita akan menggelar berbagai kreasi bila saatnya kemenangan pasangan Eep-Ojang menjadi bupati Subang kembali telah fitentukan KPU Kabupaten Subang,”ujar Dida.(bds/mby)

=============================

Ciater Milik Cabup Nomor 1

Ciater Milik Cabup Nomor 1
CIATER-Kecamatan Ciater sebagai tempat kelahiran Eep Hidayat yang berpasangan dengan Ojang Sohandi, pasangan tersebut menang telak dari pasangan lain dengan perolehan sementara 10,461 dari total pemilih di kecamatan tersebut 16,194 jiwa.
Menurut Salah seorang warga Subang, Rizky kemenangan pasangan Eep-Ojang saat ini merupakan bentuk lain dari kepercayaan kepada Eep Hidayat ketika dirinya menjabat sebagai Bupati Subang sebelumnya.
“Mau tidak mau, kemenangan ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Eep Hidayat pada kepemimpinannya sebelumnya,” ujar Rizky.
Rizky juga berpendapat, Pasangan Eep-Ojang yang mempunyai misi untuk mewujudkan Kabupaten Subang sebagai Kabupaten yang berbasis gotong royong menuju Kemandirian ekonomi, dengan keunggulan dalam perolehan sementara ini membuktikan masyarakat Subang masih mempercayakan pembangunan kabupaten Subang kepada pasangan tersebut.(din)

==============================


Tim Diding Akui Keunggulan Eep-Ojang
SUBANG-Kendati Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang belum menetapkan pasangan terpilih pada Pilkada kali ini, namun Tim Sukses Pasangan Nomor Urut 6 Diding-Hasyim, Yun Yun Sutrisna tidak memungkiri kemenangan pasangan Eep Hidayat dan Ojang Suhandi pada Pilkada Subang.
Hal didasarkan pantauan dirinya terhadap perolehan suara sementara yang di lakukan oleh beberapa lembaga, termasuk KPUD Subang. Saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Yun Yun menyebut kemenangan Eep-Ojang, sebagai pilihan masyarakat. Itulah pilihan rakyat.,” kata Yun Yun.
Kendati demikian, Yun Yun menyayangkan banyaknya warga yang tidak terdata dan partisipasi masyarakat yang belum maksimal pada Pilkada Subang 2008. Dari 1,059,615 jiwa yang memperolah hak pilih, sebanyak 292,579 di antaranya tidak menggunakan hak suaranya.
Meski banyaknya permasalahan yang ditemui pada jalannya proses pencoblosan 26 Oktober 2008 lalu, secara pribadi dirinya tidak akan mempermasalahkan hasil sementara penghitungan suara yang dilakukan KPUD Subang.
“Rakyat telah menentukan pilihannya, saya secara pribadi tidak akan mempermasalahkan penghitungan suara sehingga akhirnya merugikan rakyat,” kata Yun Yun.
Pada kesempatan itu juga Yun Yun berharap pasangan Eep-Ojang bisa membawa Subang ke arah yang lebih maju. Dilanjutkannya, kalah-menang urusan biasa dalam politik dan kemenangan Eep-Ojang adalah kemenangan rakyat di Kabupaten Subang. Tetapi dia mengingatkan besarnya angka yang tidak menggunakan hak pilihnya dan banyaknya yang tidak terdata pada Pilkada, harus menjadi evaluasi bagi penyelenggara Pilkada ke depan, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lebih baik.(din)

==============================

Warga Antusias dalam Pilbup

Warga Antusias dalam Pilbup
SUBANG-Pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Subang, cukup mendapatkan sambutan dari masyarakat di kota nanas tersebut. Buktinya, meski dengan memanfaatkan lokasi yang tidak luas pelaksanaan pemungutan suara tetap berjalan lancar dan kondusif.
Mulai dari pukul 06.00 sebagian warga di RT 16 RW 11 Soklat. Subang sudah mendatangi TPS yang ada di kampungnya. Mereka satu per satu mengikuti aturan pencoblosan yang sudah disosialisasikan.
Secara umum, perolehan suara di Kecamatan Subang pasangan nomor 1: 21,296 2: 15,261 3: 1,79 4: 22,759 5: 239 6: 604 tercatat suara unggul diperoleh oleh pasangan nomor 4 (Bambang-Lusi) dan disusul pasangan nomor 1 (Eep-Ojang)
pasangan Eep-Ojang, sementara dinyatakan menang di 17 Kecamatan. Namun di Subang sebagai jantung kota, pasangan tersebut harus rela di posisi kedua setelah pasangan Bambang-Lusi (BAGUS) dengan perolehan sementara 21,296 suara
Pasangan calon bupati, Eep Hidayat yang berpasangan dengan Ojang Suhandi yang diusung Parta PDI Perjuangan, dari hasil perhitungan sementara versi KPUD Subang, berhasil mengumpulkan suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Subang yang berlangsung, Minggu (26/10) dengan perolehan 262,825 suara atau 34.27%.(din)

==============================


PPK Mulai Rekap Surat Suara

PPK Mulai Rekap Surat Suara
SUBANG-Sehari sesudah pencoblosan kemarin, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada di daerah ini mulai merekap suara yang dikumpulkan dari tempat pemungutan suara (TPS) hasil pencoblosan, 26 Oktober 2008 lalu.
Salahsatu kesibukan terlihat di PPK Kecamatan Cipunagara. Anggota PPK Kecamatan Cipunagara, Abdul Muhyi ST, Senin (27/10) mengatakan, hasil rekap PPK diperkirakan akan rampung selasa (28/10) dan datanya sudah bisa disampaikan ke KPUD Subang.
"Dengan asumsi itu, data perolehan suara pada Pilkada sudah bisa memberikan gambaran kompetisi para kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Namun, dirinya mengingatkan bahwa hasil final baru akan disampaikan nanti oleh KPUD Subang," kata Abdul Muhyi.
Sesuai agenda KPUD Subang, PPK akan merekap Senin, (27/10). Data KPUD Subang menyebutkan terdapat 30 PPK di Kabupaten Subang atau sama dengan jumlah Kecamatan yang ada di wilayah Subang. Pada Pilkada kali ini, Petugas PPK tidak lagi menghitung suara namun hanya menghitung rekap yang masuk dari TPS. Rekap tersebut akan dicocokkan kembali dengan disaksikan oleh saksi dari masing-masing calon.
Berdasarkan pantauan Pasundan Ekspres, sejumlah PPK mulai merekap suara pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang periode 2008-2013 karena hari ini mereka dijadwalkan merekap suara pilkada bupati.
"Kami sudah mulai merekap sejak tadi siang (kemarin. Hasil suara akhir di PPK kami sudah ada tapi prises rekap belum selesai sehingga belum bisa dipublikasikan sampai data itu diserahkan ke KPU kabupaten/kota," kata anggota PPK Kecamatan Cipunagara, Abdul Muhyi, ST.(din)

Tidak ada komentar: